Catatan Penting SKPP Region Pakuan

Catatan Penting SKPP Region Pakuan

Administrator | Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:06:47 WIB
Catatan Penting SKPP Region Pakuan

Pelaksanaan SKPP Regional Pakuan. (Foto: Humas Bawaslu Jabar)

Bandung (27/10) -- Bawaslu Provinsi Jawa Barat resmi menutup Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Jabar 2020 region Pakuan secara bersama-sama. Lancarnya pelasanaan pada region Pakuan menjadi catatan baik bagi Bawaslu Provinsi Jawa Barat untuk pelaksanaan di region Parahyangan dan Pantuara, dengan harapan seluruh peserta dapat mengikuti tanpa ada kendala kesehatan.

Selama pelaksanaan SKPP, region Pakuan ini meninggalkan catatan penting sebagai berikut.

  1. Dari 27 peserta yang datang pada hari pertama, hanya 24 yang dapat mengikuti pembelajaran. Hal ini berkaitan dengan hasil rapid test yang dilakukan sesaat setelah kedatangan peserta. Ini bagian dari ikhtiar Bawaslu Provinsi Jawa Barat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
  2. 24 peserta memiliki latar belakang yang berbeda, di antaranya mahasiswa, aktivis kepemudaan, professional, pekerja seni, olahragawan, dan lain sebagainya sehingga akan memperluas penyebaran perspektif pengawasan partisipatif pasca sekolah dilakukan.
  3. Dari 9 kabupaten/ kota yang tergabung di region pakuan, 3 di antaranya melaksanakan Pilkada 2020 sehingga 9 kader diharapkan akan langsung aktif menggerakkan sesama kader yang lain, seklaigus mempraktekkan pengetahuan dan pengalaman yang didapat langsung pada momentum Pilkada 2020.
  4. Setelah kader menyelesaikan pembelajaran, maka secara otomatis telah melekat peran dan tanggung jawab untuk membumikan pengawasan melalui lingkungan/ komunitasnya masng-masing dengan penuh kemandirian dan keberanian.

Atas catatan penting ini, Bawaslu Provinsi Jawa Barat akan secara periodik melakukan evaluasi terhadap kemajuan kader pengawas partisipatif. (IZ)

 

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

SIPO

Banner

Agenda Bawaslu

Bawaslu Live Stream