Dikirim oleh Tanti pada Senin, 25 Maret 2024 09:47:34
Foto Berita Bawaslu Provinsi Jawa Barat

Bandung, 25 Maret 2024 – Ketua, Anggota, dan Jajaran Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat melaksanakan apel dalam rangka pencanangan HUT yang ke-16 . Momentum ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga refleksi atas perjalanan panjang lembaga yang bertugas mengawasi jalannya pemilu di Indonesia.

 

Pencanangan HUT Bawaslu ke-16 kali ini menjadi ajang untuk mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh lembaga ini dalam menjaga integritas dan transparansi pemilihan umum di negeri ini. Sejak didirikan pada tahun 2008, Bawaslu telah menjalankan fungsi pengawasan dengan sungguh-sungguh, memastikan bahwa setiap pemilu di Indonesia berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang adil dan bersih. Melalui berbagai mekanisme pengawasan, penanganan pelanggaran, hingga penyelesaian sengketa pemilu, Bawaslu telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

 

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Zacky M.Zamzam mengapresiasi kinerja Bawaslu Provinsi Jawa Barat yang telah membantu mengawal proses pengawasan tahapan Pemilu 2024.  ”Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran sekretariat Bawaslu Jabar yang telah membantu mengawasi  proses pengawasan sampai pada saat rekapitulasi kemarin, semoga kedepan kolaborasi antara satu sama lain semakin kuat,”pungkas Kang Zacky sapaan akrabnya.

 

Apel HUT ke-16 Bawaslu menjadi pengingat kembali perjalanan panjang lembaga pengawas pemilu, sekaligus sebagai pijakan untuk melangkah ke depan menuju pemilu yang lebih baik dan lebih bermartabat bagi bangsa Indonesia.

Agenda Bawaslu Jabar

Tanggal:
Tempat:
Hotel Clove Garden
Jl.Awiligar Raya Atas No.2 Cibeunying, Kec.Cimenyan Kab Bandung
Tanggal:
Tempat:
Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Barat
Tanggal:
Tempat:
Fakultas Hukum Universitas Pasundan, Lengkong Kota Bandung.
 

Bawaslu Live Stream

 

Bawaslu Jabar Youtube

  •  
     

    Tanya Bawaslu

    Tanya Bawaslu

    Warning: Module "gd" is already loaded in Unknown on line 0

    Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0