Dikirim oleh Jihad Khufaya pada Kamis, 7 Maret 2024 09:46:42
Foto Berita Bawaslu Provinsi Jawa Barat

Bandung, - Totok Hariyono, Anggota Bawaslu RI, menekankan tidak boleh ada ruang bagi pencurian suara dalam pemilu mendatang. 

 

"Besok adalah puncak pengabdian kita dalam tahapan demokrasi. Setiap manipulasi suara dan konspirasi harus kita hadapi dengan laporan yang tegas ke Bawaslu. Tidak ada toleransi bagi kejahatan yang mencoba menodai komitmen kita menjaga konversi suara," ujar Totok dalam acara Rakor Persiapan Pengawasan Tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (5/3/2023).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah pengawasan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, khususnya di tingkat provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya, Zacky Muhammad Zam Zam menyatakan pentingnya kehadiran pimpinan Bawaslu RI dan menggarisbawahi komitmen bersama dalam mengawal integritas proses rekapitulasi suara.

 

Zacky menekankan pada dinamika rekapitulasi yang telah memakan korban jiwa di kalangan pengawas pemilu, serta beberapa kasus kesehatan yang terjadi. Beliau mengajak semua pihak untuk menghormati pengorbanan mereka dengan memastikan proses yang adil dan transparan. Zacky juga mengingatkan tentang potensi adanya perselisihan hasil pemilu yang mungkin berujung pada sidang di Mahkamah Konstitusi, menyoroti pentingnya kerja lembaga dalam setiap tahapan pemilu.

Agenda Bawaslu Jabar

Tanggal:
Tempat:
Hotel Clove Garden
Jl.Awiligar Raya Atas No.2 Cibeunying, Kec.Cimenyan Kab Bandung
Tanggal:
Tempat:
Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Barat
Tanggal:
Tempat:
Fakultas Hukum Universitas Pasundan, Lengkong Kota Bandung.
 

Bawaslu Live Stream

 

Bawaslu Jabar Youtube

  •  
     

    Tanya Bawaslu

    Tanya Bawaslu

    Warning: Module "gd" is already loaded in Unknown on line 0

    Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0